Pengenalan HTML

blogger templates
pengenalan html
HTML adalah singkatan dari Hyper Teks Markup Language, HTML adalah salah satu bahasa pemrograman untuk mendesain halaman antar muka sebuah website, HTML adalah bahasa pemrograman dasar yang biasanya pertama kali dipelajari oleh para programer website, sebelum mempelajari bahasa pemrograman web yang lainnya.

HTML adalah bahasa pemrograman yang cukup mudah dipelajari oleh siapapun bahkan untuk seorang pemula, karena secara sederhana HTML adalah bahasa pemrograman yang dibuka dengan tag name dan ditutup dengan tag name yang sama pada tag name penutup yang ditambahkan slash atau garis miring.

Contoh


<html>

</html>
---------------------------------
<head>

</head>
---------------------------------
<body>

</body>
---------------------------------
<title>

</title>
---------------------------------

Selain itu untuk membuat sebuah file HTML kita tidak memerlukan aplikasi yang aneh-aneh kita hanya perlu menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu notepad untuk membuat sebuah file HTML, sekarang kita akan membuat sebuah file HTML dengan menggunakan notepad, pertama buka notepad klik Start-All Program-Accessories-Notepad kemudian ketikan file HTML dibawah ini.

<html>

<head>

<title>html ku</title>

</head>

<body>
ini adalah file html pertamaku
</body>

</html>

kemudian save as dengan nama web.html   pada Save As type pilih All Files lalu klik save.

Coba lihat perubahan nya setelah di save dengan format dot html ikon nya tak lagi berformat text tapi menjadi ikon browser crhome atau mozilla tergantung browser apa yang kita pakai. Setelah itu coba buka dengan meng-klik nya. Maka file ini akan terbuka pada halaman browser seperti tampilan dibawah ini.


pengenalan html

Sekian semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengenalan HTML"

Posting Komentar

silahkan beri komentar, asal jangan spam dan tunggu balasan komentar saya di blog anda