Jenis-jenis Website

blogger templates
Pada tulisan ini kita akan membahas jenis-jenis website, dalam kategorinya website dibagi menjadi dua yaitu website statis dan website dinamis.

Pengertian dari website statis adalah website yang konten atau isinya tidak dapat dirubah dikarenakan website statis tidak punya database untuk menyimpan konten website statis biasanya dibangun hanya dengan menggunakan kode HTML dan CSS.

HTML digunakan untuk membuat struktur, atau bentuk tampilan website sedangkan CSS biasa digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah website, seperti warna, efek dan lain-lain.

Sedangkan website dinamis selain website dinamis selain memakai HTML dan CSS website dinamis harus melibatkan sebuah database kebanyakan memakai MySql karena gratis.

Selain itu perlu juga menambahkan skrip yang berjalan disisi server untuk mengeksekusi permintaan client, menampilkan isi database seperti postingan karena percuma database ada isinya tapi tidak bisa di tampilkan.

Kebanyakan dari website-website yang ada sekarang merupakan website bertipe dinamis walaupun masih ada beberapa yang masih website statis.

Pada tulisan yang lain kita akan belajar bagaimana cara membuat website statis dan dinamis

0 Response to "Jenis-jenis Website"

Posting Komentar

silahkan beri komentar, asal jangan spam dan tunggu balasan komentar saya di blog anda